Apa itu E-mail ?

Apa itu E-mail ?

Pengetahuan dasar : yang kita ketahui untuk memberi kabar ke pada kerabat, teman atau keluarga biasanya menggunakan pesan (surat kabar) yang biasanya di kirim melalui tukang post. dengan adanya tukang post kita dapat mengirim berupa pesan, gambar dan berkas-berkas lainya namun dengan adanya ini memperlukan waktu yang cukup lama untuk mengirim surat ataupun berkas kepada kerabat kita. namun semakin lama perkembangan dari zaman ke zaman terbentuklah teknologi yg berupa E-mail.

Email merupakan singkatan elektronic mail. E-mail sudah ada sebelum teknologi Web di temukan dengan e-mail, kita bisa menulis pesan teks, memasukkan gambar, menyisipkan file audio/vidoe dan berbagai informasi lainnya. File gambar, video, musik , dan sebagainya yang di masukkan dalam e-mail di sebut attachment.

komputer server yang digunakan untuk mengelola e-mail disebut e-mail server atau server mail. Ada dua jenis server e-mail, server e-mail yang digunakan untuk mengirim e-mail (outgoing mail) dan server e-mail yang di gunakan untuk menerima e-mail adalah SMTP (simple mail transport office protcol) dan IMAP (internet message access protocol). E-mail dapat disimpan sementara di server dan sewaktu-waktu dapat dikirim atau di baca ulang



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:40 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dengan kata-kata
yang bijak berkomentar. Anda sopan kamipun ikut senang ^_^